Live in FAGK 2018

Forum Anak Gunungkidul pada hari kamis (05/07) menyelenggarakan rakor FAGK bertempat di RR Bhaktipraja DP3AKBPM&D Kabupaten Gunungkidul dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta Ketua dan Pengurus FAGK. Rapat koordinasi ini dalam rangka pembahasan live in  dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten.

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari anak yang tergabung dalam Forum Anak Desa se-Kabupaten Gunungkidul.

Rakor ini merupakan sebagai salah satu program kerja Forum Anak Gunungkidul (FAGK) dengan tujuan meningkatkan partisipasi anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan perlidungan anak, Dra. Rumi Hayati menyampaikan bahwa kegiatan live in Hari Anak Nasional di tingkat Kabupaten ini merupakan terobosan baru untuk memperingati kegiatan tersebut, disamping untuk lebih mendekatkan diri kepada alam juga untuk lebih mencintai tanah air Indonesia. Lebih jauh dikatakan oleh Kabid PPPA selama ini kegiatan peringatan Hari Anak Nasional bersifat ceremonial saja.  

Sementara itu, Ketua FAGK, Dyah Niken, menyampaikan bahwa kegiatan live in disambut baik oleh anggota FAGK. Kegiatan ini bisa dijadikan ajang sosialisasi antar sesama anggota FA maupun Forum Anak Desa se Kabupaten Gunungkidul dan berlatih tentang leadership “ujar siswa SMA N 1 Wonosari’. Kegiatan live in ini direncanakan akan dilaksanakan di desa Karang Tengah kecamatan Wonosari.

Acara rapat koordinasi ini ditutup dengan ramah tamah dan doa bersama.*(Lusy,PPPA)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas