Forum Anak Gunungkidul (FAGK), menjadikan “Anak Handayani Membumi Untuk Negeri”

Forum Anak Gunungkidul (FAGK), Selasa hingga Rabu (11 dan 12/7) melaksanakan kegiatan “live in” di Dusun Karangtengah III, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 25 anak, mereka tinggal di beberapa keluarga secara berkelompok, 4 anak tinggal pada 1 keluarga dan mengikuti segala aktivitas  dalam keluarga tersebut. Di samping itu dalam kegiatan ini anak-anak mendapat pembekalan berkaitan dengan seluk-beluk forum anak yang disampaikan oleh  kakak-kakak Fasilitator Forum Anak, pentas seni (malam keakraban) dan out bond.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan terjalin keakraban dan tercipta kekompakan di internal pengurus FAGK periode 2018 -2021 dan  anak-anak bisa merasakan dan menghayati bagaimana kehidupan di masyarakat secara langsung, hal ini sesuai dengan  tema kegiatan yaitu “Anak Handayani Membumi untuk Negeri”, demikian disampaikan ketua FAGK Niken Dyah Rahmawati.

Dalam sambutan penutupan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mewakili Kepala  DP3AKB PMD, menekankan bahwa anak-anak yang menduduki kepengurusan FAGK  adalah anak-anak yang luar biasa karena terpilih mewakili  ribuan anak-anak  Gunungkidul, hendaknya pengalaman “live in”  ini bisa menambah motivasi dalam memajukan Forum Anak di berbagai tingkatan, baik forum anak Desa maupun Kecamatan serta Forum Anak Kabupaten sehingga tujuan terbentuknya Forum Anak sebagai wadah partisipasi sehingga fungsi sebagai pelapor maupun sebagai pelopor benar-benar terwujud.  (erha)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas