Pelaksanaan TMMD Sengkuyung 100 Tahap III Tahun 2017 di Kabupaten Gunungkidul

 

Gunungkidul – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 100 Tahap III Tahun 2017 dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Oktober 2017 yang bertempat di Dusun Kerdon, Desa Dadapayu, Semanu, Gunungkidul. Penutupan TMMD ditandai dengan upacara di lapangan Dusun Kerdon dengan inspektur upacara Komandan Kodim 0730/GK Letkol Inf Muh Taufik Hanif. Dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Ibu Hj. Badingah, S.Sos, Kabag Ren Polres Gunungkidul Kompol Sudarno, Kepala Pengadilan Muslih, Korem 072/Pmk Mayor Inf Agung, Kajari Wonosari Muhamad Fauzan SH MH, Kaminved Mayor Inf Wahyudi, Kepala DP3AKBPM&D Bapak Sujoko, S.Sos, M.Si, serta OPD di jajaran Pemkab Gunungkidul dan tamu undangan lainnya.

Inspektur upacara dalam amanatnya melaporkan kegiatan yang telah dicapai berupa kegiatan fisik dan non fisik. Hasil kegiatan fisik diantaranya cor rabat beton jalan sepanjang 600 meter, renovasi masjid (1 unit), pembangunan gardu pos kampling (2 unit), dan gorong-gorong (2 unit). Kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan yaitu  berbagai materi pembinaan/pemberdayaan, yakni : Wawasan Kebangsaan (Kodim 0730/Gk.), Bahaya Narkoba (BNK Kab. Gk.), Bimbingan Mental (Kementerian Agama), Pencegahan Penyalahgunaan Media Sosial (Dinas Kominfo), Pemberantasan BDB (Dinas Kesehatan), Kamtibmas dan Penanggulangan ISIS/Terorisme, Pertanahan (BPN), Perpustakaan Desa (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan (DP3AKBPM&D), Jam Belajar Masyarakat (Dinas Dikpora). Inspektur upacara juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang terlibat khususnya masyarakat Dadapayu yang telah melakukan swadaya gotong-royong.

Setelah dilaksanakan upacara, penutupan TMMD dilanjutkan dengan peresmian bangunan fisik melalui pemotongan pita oleh Bupati Gunungkidul. Ibu Hj. Badingah, S.Sos. dalam pidato sambutan peresmian masjid menyampaikan bahwa beliau merasa senang karena TMMD kali ini terlaksana dengan baik dan warga Dadapayu memberikan tanggapan yang baik serta aktif berpartisipasi dalam semua program yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik. Selain itu, beliau juga berpesan kepada masyarakat Dadapayu untuk menjaga dan merawat bangunan fisik yang telah dibuat bersama. 

Siti Nur Mufidah & Putri Purwanti

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT)  UNY 2017

 

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas