BIMTEK Pengelolaan Aset Milik Kalurahan Tahun 2024

(7/3) 5,6,7 Maret 2024, bertempat di ruang rapat Bangun Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMKP2KB), berlangsung kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset Milik Kalurahan Tahun Anggaran 2024 dengan Tema: “Pelaksanaan Sensus Aset Milik Kalurahan”. Acara tersebut mengundang kepala urusan tatalaksana se-Kabupaten Gunungkidul yang mempunyai tugas mengelola aset kalurahan. Bimtek dibagi menjadi 3 (tiga) angkatan yang bertujuan agar lebih efektif dan focus pada materi bimtek. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah kalurahan dalam menerapkan tata kelola aset yang tepat sesuai regulasi.

Waziroh, S.IP., M.IP, selaku Kepala Bidang Bina Perencanaan, Keuangan, dan Kekayaan Kalurahan DPMKP2KB mewakili kepala dinas membuka secara resmi kegiatan tersebut sekaligus memberikan saran masukan tentang pentingnya sesus aset tahun 2024 dan kendala yang dihadapi. Selanjutnya narasumber kegiatan bimtek oleh pejabat fungsional dan pelaksana dari bidang Bina Perencanaan, Keuangan, dan Kekayaan Kalurahan dengan materi lebih menekankan agar kalurahan dapat melaksanakan sensus aset sesuai PERBUP Nomor 39 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Aset Milik Desa, karena sampai saat ini kalurahan belum melaksanakan sensus aset sesuai regulasi tersebut.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

240020

Pengunjung Hari ini : 508
Total pengunjung : 240020
Hits hari ini : 3875
Total Hits : 1424565
Pengunjung Online : 8

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Kominfo?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID

https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/toto-slot/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot-thailand/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot88/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sgacor/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sthai/ https://jerman.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/stoto/