Pelayanan KB MKJP dalam rangka Hari Kontrasepsi Internasional tahun 2020

DP3AKBPMD Bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN DIY dan IBI Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan Pekan Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia Ke-13 September 2020, yang masih menjadi satu rangkaian dengan Hari Keluarga Nasional, yang tepatnya diperingati Juli lalu.

Kegiatan Pekan Pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia Ke-13 September 2020 tersebut dilaksanakan sejak selasa 15 September yang lalu sampai Kamis, 17 September 2020. Diikuti sekitar 80 aseptor untuk pemasangan IUD dan Implan. Pelaksanaannya bertempat di Klinik Pratama Mitra Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari

Kepala DP3AKBPMD melalui Kepala Bidang Dalduk dan KB Dra.Dwi Iswantini bersama plt. Kepala Seksi KB Achmad Afandi SH,MM bahwa Tujuan kegiatan tsb adalah tercapainya program KB (Keluarga Berencana) meskipun masih dalam masa pandemic covid 19 ini, DP3AKBPMD bersama BKKBN DIY tetap melakukan pelayanan KB dengan protocol Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Penggunaan kontrasepsi MKJP ini juga dalam rangka melindungi kesehatan ibu dan anak, mulai dari kehamilan yang sehat, kelahiran yang sehat, kecukupan ASI dan gizi serta kecukupan pengasuhan dengan menggunakan kontrasepsi modern. Program KKBPK juga sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya stunting melalui peran pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bagi keluarga yang memiliki anak usia dibawah 2 tahun, sekaligus dimaknai sebagai upaya untuk memenuhi hak anak untuk hidup layak dan berpendidikan setinggi-tingginya sebagai bagian dari hak asasi manusia.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris BKKBN Perwakilan DIY Novitrisia SH,M.Sc didampingi Subkkord.bid.subbid bina kesertaan KB jalur wilayah dan sasaran khusus Sihono,S.Pd serta auditor Anita Ekawati S.Sos.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

243684

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 243684
Hits hari ini : 2491
Total Hits : 1494128
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Kominfo?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID

https://sisinfo.itenas.ac.id/products/totoslot/ https://sisinfo.itenas.ac.id/products/sthailand/ https://sisinfo.itenas.ac.id/products/slot88/ https://ekin-rsudcabangbungin.bekasikab.go.id/assets/img/stoto/ https://ekin-rsudcabangbungin.bekasikab.go.id/assets/img/sthai/ https://ekin-rsudcabangbungin.bekasikab.go.id/assets/img/slot88/ http://komkordik.rssoehadi.sragenkab.go.id/storage/-/thailand/ http://komkordik.rssoehadi.sragenkab.go.id/storage/-/stoto/ http://komkordik.rssoehadi.sragenkab.go.id/storage/-/slot777/ https://diskopukm.bekasikab.go.id/assets/images/credit/toto/ https://diskopukm.bekasikab.go.id/assets/images/credit/thailand/ https://diskopukm.bekasikab.go.id/assets/images/credit/s88/ https://sipdok.madiunkota.go.id/storage/app/sthai/ https://sipdok.madiunkota.go.id/storage/app/stoto/ https://sipdok.madiunkota.go.id/storage/app/slot88/ https://sipdok.madiunkota.go.id/storage/app/slot777/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/toto-slot/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot-thailand/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot88/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sgacor/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sthai/ https://jerman.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/stoto/